Table of Content

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar

Kenapa kita harus mengetahui Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar? Cara Membuat Artikel Yang baik dan benar
Karena, Apa arti dari Artikel adalah suatu hasil karya dari Seseorang / Individual / orang yang / atau Suatu Organisasi yang mereka buat dengan cara mengolah kalimat dan melakukan pemikiran untuk menghasilkan sebuah karya tulis dan dituangkan di suatu objek media tulis sehingga menghasilkan Artikel yang Baik dan Benar, dan bisa dinikmati oleh banyak orang (pembaca artikel).

Dan dalam Cara Menulis Artikel yang Baik dan yang menarik pembaca, harus kita Persiapkan beberapa langkah, agar Tulisan Artikel yang Benar bisa memberikan Inspirasi kepada orang yang membaca Artikelnya adalah, Cara Menulis Artikel Yang Baik dan Benar.

Untuk memulai Penulisan kamu yang bagaimana, Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar, kamu membutuhkan seperti:
Komputer

Dan yang lainnya untuk pelengkap dalam menulis, Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar, kamu kamu juga perlu:
Buku dan Alat Tulis

Estimasi untuk membuat Artikel itu mungkin sekitar 60 minutes, jika semua bahannya sudah kamu perdiapkan dahulu.

Beberapa Faktor dan Tips Jitu dalam Cara Membuat dan Menulis Artikel Yang Baik dan Benar :

Dalam Cara membuat Artikel, kamu harus Membuat Judul yang Menarik.

Dalam Cara membuat Artikel, kamu harus Membuat Judul yang Menarik.
Pasti kamu juga merasa, klo ada sebagian orang yang membaca isi artikel tanpa membaca judulnya dulu, tapi bisa juga sebaliknya.

Akan tetapi, banyak juga lho, orang yang, hanya membaca judul artikel tanpa mau untuk membaca isi, apa arti dari, berikut dengan artikelnya, kecuali kamu saling kenal dengan si pembaca.


Saat Menulis Artikel, kamu harus Membuat Kalimat yang enak di baca.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Saat Menulis Artikel, yang baik dan benar, ini lah momen dimana cara penyampaian isi Artikel yang kamu tulis itu bisa membuat si pembaca tulisan artikel mengerti dengan apa tujuan tulisan artikel yang kamu buat.

Dan Cara penyampaian kalimat artikel yang baik dan benar, yang pastinya sesuai topik bahasan isi Artikel itu sendiri, karena mau dibawa kemana pembaca tulisan artikel yang kamu buat.


Pembaca Artikel Pasti butuh Topik yang ingin disampaikan.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Untuk menulis Artikel, kita harus menentukan topik artikel kita, karena mau di bawa kemana orang yang, jadi pembaca artikel mu..?? Jadi, Salah satu cara untuk mengembangkan topik adalah dengan brainstorming atau curah gagasan, yaitu teknik mengembangkan dan mengumpulkan ide-ide atau konsep yang berkaitan dengan topik apa arti dari artikel.

Brainstorming dapat dilakukan dengan berdiskusi dengan orang yang, dekat dengan mu atau teman-teman, bertanya dan berdiskusi dengan pakar yang ahli dibidang subjek topik, mencari dan membaca berbagai literatur serta apa arti dari nya.

Dan, kamu juga bisa membuat tulisan berdasarkan macam-macam hobi, karena setiap orang, pasti mempunyai hobi yang berbeda, gimana, sudah mempunya ide kan untuk menulis artikel yang baik dan benar.


Dalam Mengumpulkan Bahan untuk isi Artikel, kamu perlu banyak Riset Keyword.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Sebelum melakukan menulis artikel, kita sebaiknya untuk lakukan penelusuran terkait kata kunci dari topik yang ingin kamu tulis, dan pastinya, kita harus mempersiapkan kata kunci (Keywords Artikel).

Dan, jangan takut terhadap kesalahan pemilihan kata kunci, sing sabar yo, karena kamu bisa membuat artikel yang bagus pun itu perlu pengalaman, sekalipun pengalaman yang buat artikel yang kurang menarik atau gag punya kata kuncinya.

Karena, Dengan memilih kata kunci yang tepat untuk tulisan artikel mu, blog atau website kamu akan semakin mudah untuk bisa berada di peringkat teratas hasil pencarian situs google untuk, Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar.


Jangan Ragu Menulis, Mulai saja dulu Tulisan Artikel mu.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Jika kamu tidak tahu harus mulai dari mana, jangan repot-repot memutuskan sekarang. Karena, dalam menulis artikel tidak ada aturan yang mengatakan bahwa Anda harus mulai dari mana.

Akan tetapi, perlu juga kamu untuk membuat Kata-kata pertama yang kamu tulis akan menjadi motivasi buat orang lain. Jadi, sebaiknya dikit aja perlu memikirkan apa sih yang mau kamu buat untuk bahan tulisan di artikel mu.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar, Dan saat kamu mulai menulis, kamu pasti akan cepat mendapatkan ide tentang, apa dan cara apa untuk di tulisan artikel yang baik dan benar tersebut. Jadi pada kesimpulannya, Ya Mulai lah Menulis dulu untuk Artikel yang baik mu itu.


Buat Artikel mu dengan Gaya Bahasa yang Friendly.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Gaya Bahasa, setiap orang mempunyai gaya bahasa sendiri dalam menulis ataupun kegiatan yang lainnya, jadi, dengan singkatnya sih, menulis artikel itu seperti jati diri kamu. Mau dengan Gaya Bahasa apapun ya bebas bebas saja tapi yang pantas lah ya.

Karena Menulis sebuah karya artikel yang benar dan bagus tidak harus langsung dari hal-hal yang besar juga sih.

Mulailah berlatih menulis tentang hal-hal kecil di sekitar kita, hobi-hobi orang, hal-hal yang sedang trend dan masih banyak lagi lah kamu pilih yang mana yang cocok untuk mengungkapkan gaya bahasa tersebut ke dalam artikel mu. Dan, suatu Komitmen pada diri sendiri lah yang bisa untuk terus buat kamu untuk menulis dan mengembangkan ilmu menulis artikel. Karena, Dari komitmen itu, akan muncul konsistensi kita dalam membuat artikel yang baik dan benar sehingga tulisan artikel kita semakin berkembang.


Coba kasih Tips Menulis di dalam Artikel mu.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar, serta Menulis dengan yang mempunyai alur cerita dan arah topik pembahasan, tentu bukanlah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Butuh ketenangan dan keberanian yang tinggi untuk memulai menuliskan sesuatu tentang apa yang ingin kita sampaikan di Artikel nya.

Penulis Artikel, pasti punya hobi minum kopi (Eh salah ya...heehe..)

Ini tentang bagaimana mengeluarkan ide pikiran yang bisa membuat pembaca artikel, bisa ter-eunyehh, tapi biar gimanapun, walau sambil mikir bahan ide tulisan apa, kita juga harus bisa memberikan sesuatu yang baik ke pembaca tulisan kita, misalnya ya "Tips" tersebut. Tapi, apa iya Tips nya bisa membantu?

Karena merangkai kata sedemikian rupa supaya dapat dibaca dengan enak dan mudahi dipahami oleh para pembaca. Harus banyak menghayal sih, tapi Dengan menuliskannya, kamu dapat menyampaikan tips, atau aspirasi ataupun lagi opini kamu sehingga timbul pesan yang akan dimaknai oleh para pembaca. Jadi, Tips Terbaik untuk pembaca kamu ya kasihlah tips yang sama-sama semangat dalam menulis yang baik dan benar untuk di artikel kita.


Dalam Cara membuat Artikel, Kasih beberapa Contoh Artikel.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Contoh artikel itu adalah hasil karya tulisan orang lain yang mana mereka ingin menyampaikan suatu ide atau fakta yang dapat memberikan info tertentu kepada pembaca. Dan Isi artikel itu banyak macam, karena setiap penulis mempunyai imajinasi tersendiri dalam menyampaikannya di Tulisan mereka.

Dan Untuk dapat membuat artikel tersebut, haruslah kita membuatnya yang Singkat, jelas dan padat, Pembahasan yang lengkap dan bertujuan, Bersumber nya dari fakta, faktual, atau apa saja, yang penting Artikel kita Tidak plagiat atau isinya merupakan tulisan orang lain dan yang terakhir jika kamu rajin, kasih sedikit contoh artikel yang mana bisa menjadi ide / Gagasan sesuai dengan kebutuhan para pembaca. Contoh Artikel tersebut banyak sih, misalnya :

  1. Contoh Membuat Artikel
  2. Contoh Review Artikel
  3. Contoh Mengulas Artikel
  4. Contoh Artikel yang Baik dan Benar
  5. Contoh Artikel Bahasa Indonesia
  6. Contoh Artikel Bahasa Inggris / Contoh Artikel Bahasa Internasional
  7. Contoh Artikel Bahasa Daerah
  8. Contoh Artikel Bahasa Gaul Milenial
  9. Contoh Artikel Panjang / Contoh Artikel Pendek
  10. Contoh Penulisan Artikel / Contoh Menulis Artikel
  11. Contoh Artikel Ilmiah / Contoh Artikel Riset
  12. Contoh Artikel Pendidikan / Contoh Artikel Formal
  13. Contoh Artikel Populer / Contoh Artikel Tren
  14. Contoh Artikel Kesehatan / Contoh Artikel Kedokteran
  15. Contoh Artikel Singkat / Contoh Artikel Anonim
  16. Contoh Artikel Penelitian / Contoh Artikel Riset
  17. Contoh Artikel Jurnal / Contoh Artikel Opini
  18. Contoh Artikel Lingkungan Hidup
  19. Contoh Artikel Panjang / Contoh Artikel Bagus
  20. Contoh Penulisan Artikel
  21. Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar

Harus Semangat, Karena Menulis Artikel juga bisa menghasilkan uang.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Nah, karena dasar ini lah, banyak Para Blogger menulis tentang apa saja, karena apa? Karena Dapat Uang (Dapat Cuan).

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar, dan Menulis Artikel yang benar dengan mengekspresi diri dan pikiran, pasti karena punya tujuan yang membuat kita jadi semangat dalam menulis, yaitu karena menulis bisa menghasilkan uang. Dan Selain itu, tulisan kamu juga akan dikenal dan dibaca banyak orang.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari menulis tersebut?

  1. Menulis Artikel di Blogspot / Wordpress lalu Daftar ke Google Adsense
  2. Menulis Artikel di Website Berbayar
  3. Mengirimkan Hasil Tulisan ke Media Surat Kabar
  4. Mengikuti Lomba Penulisan Artikel
  5. Mendaftarkan Diri ke Situs Jual Beli Artikel
  6. Menjadi Penulis Lepas di Situs, Misal : Menulis di Rancah.com, Menulis di Jalantikus.com, Menulis di Babe News, Menulis di Vebma.com, Menulis di Voxpop.id, Menulis di Klikmania.Net, Mendapatkan Uang dari UC News, Di website BasaBasi.co, situs web Freelancer.com atau Projects.co.id serta di GetCraft, di Instant Article Facebook, dan masih banyak lainnya

Berdiskusi dengan yang Lebih Berpengalaman dalam Membuat Artikel.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar
Dengan saling bertukar pikiran kamu bisa memahami cara sudut pandang orang lain yang berbeda denganmu, khususnya dalam hal membuat dan menulis sebuah artikel yang baik dan benar serta bagus.

Karena kamu sadar bahwa dirimu dan orang lain bukan orang yang memiliki isi kepala yang sama persis.

Ketika pikiranmu sudah buntu untuk mulai menulis, maka kamu jangan memaksakan pikiranmu bekerja keras untuk mencari ide apa untuk di tulis. Yang sebaiknya kamu lakukan adalah mencari orang yang bisa kamu ajak diskusi dan bertukar pikiran dalam hal menulis di artikel.

Oleh sebab itu, perbanyak teman, ikut Forum, masuk dalam suatu komunitas, agar bisa menambah wawasan kamu dalam menulis artikel "Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar".


Jangan Menyerah dalam membuat Artikel yang bagus.

Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar

Ketika kita ingin memulai untuk menulis sebuah artikel, seringkali muncul banyak pertanyaan.

Apakah tulisan artikel yang kita tulis dapat disukai oleh orang lain?

Ataukah isi dari tulisan artikel kita bisa diterima oleh pembaca artikelmu?

Dan masih banyak lagi pertanyaan yang suka mampir di kepala kita. Meskipun begitu, jangan dijadikan suatu alasan untuk kamu menunda atau bahkan berhenti membuat dan menulis artikel nya.

Tapi, jadikan keraguan yang datang menghampiri tersebut dapat menjadi semangat kita, tolak ukur kita, untuk mengetahui seberapa besar tekad di dalam diri untuk memulai menulis artikel yang baik dan benar dan banyak pembaca nya.


Di akhir kata, dengan segala inspirasi dan motivasi ingin bisa menjadi Penulis yang baik. Dengan artikel Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar ini, semoga bisa memberikan Semangat Menulisa juga buat kamu ya.

Karena, Setiap Tulisan Artikel pasti mempunyai hasil, misalnya hasil di pencarian, penelusuran di google search untuk bagaimana menulis artikel, dan semoga hasil tersebut mejadi semangat untuk terus menulis untuk banyak ide lainnya.

Thanks ya, sudah mengunjungi Blog kami.

Baca juga ya Artikel saya yang Lainnya :
Tetap Semangat dalam Menulis Artikel yang Berkualitas dengan Judul, Cara Membuat Artikel Yang Baik dan Benar.

#caramembuatartikelyangbaikdanbenar #caramembuatartikelyangbaik #caramembuatartikelyangbaik #caramembuatartikel #caramenulisartikel #caramenulisartikelyangbaikdanbenar #contohartikel