Table of Content

Semua Tentang Batam, Welcome to Batam

Batam, Welcome To Batam

Salam Kata Sambutan (Welcome To Batam), Selamat Datang Di Kota Batam, inilah Salam Hangat dari semua Masyarakat Kota Batam bagi siapapun yang saat ini telah sampai Tiba Berkunjung Di Kota Batam. Dan Tak lupa juga, Selamat Datang juga buat kamu yang sudah berkunjung di Blog Saya, sebelum kita Bahas Semua Tentang Batam dengan lengkap agar kamu bisa tau semua tentang batam.

Welcome To Batam
Welcome To Batam | BisaHuni.com

Bukit “Welcome to Batam”

Welcome To Batam jadi salah satu destinasi wisata ikonik di Batam yang kerap dikunjungi warga saat weekend. Bagaimana keseruannya? simak berikut.

Bukit ini menjadi salah satu dari tujuan berwisata oleh wisatawan baik dari lokal maupun internasional. Dengan tambahan tulisan “Welcome to Batam” yang mengindikasikan bahwa setiap wisatawan yang menginjakan kakinya di pulau ini sangat disambut dengan baik.

Welcome to Batam atau Selamat Datang di Batam menjadi salam untuk wisatawan yang datang. Terutama untuk wisatawan asing yang menggunjungi Pulau Batam. Bukit ini menghadap terminal Ferri Internasional, sehingga setiap wisatawan yang datang akan langsung disambut dengan tulisan tersebut.

Bukit ini menjadi ikon tambahan di Pulau Batam sebagai daya tarik untuk menarik wisatawan agar datang ke Pulau Batam. Dengan tulisan yang begitu besar dan tidak tertutup apapun sehingga wisatawan bisa melihatnya secara langsung tanpa terhalangi apapun.

Tulisan yang berfungsi untuk memperkenalkan dan menyambut wisatawan di Pulau Batam ini terletak di Bukit Clara Batam Center, Tanjung Tering Lampu 300m dari atas daratan Engku Peteri. Untuk setiap hurufnya berukuran 10m x 5m dengan ketinggian 52m dari permukaan air laut.

Untuk panjang dari W hingga M mencapai 120 meter, sedangkan untuk berat setiap hurufnya bervariasi dimulai dari 3 ton hingga 4,5 ton. Pemerintah melarang pendirian gedung yang melebihi tinggi dari tulisan ini agar tidak mengganggu wisatawan yang akan melihatnya secara langsung.

Sayangnya ditahun 2014 bukit ini hampir mengalami kelongsoran yang juga akan berdampak pada tulisan pada Bukit Welcome to Batam. Kelongsoran ini terjadi karena adanya aktifitas pengerukan di bukit, sehingga pemerintah turun tangan untuk menghentikan aktifitas pengerukan agar tidak merusak ikon dari Batam.

Restoran apa saja yang ada di dekat Welcome To Batam Monument?

Restoran di dekat Welcome To Batam Monument:

1. (0.00 km) Resto Garpu Merah

2. (0.06 km) Sop Ikan Tiam Huat

3. (0.06 km) Satu Delapan

4. (0.06 km) L'amour Restaurant Batam

5. (0.06 km) Bogatea


Hotel apa saja yang ada di dekat Welcome To Batam Monument?

Hotel di dekat Welcome To Batam Monument:

1. (0.24 km) Da Vienna Boutique Hotel

2. (0.26 km) Harmoni Suites Hotel

3. (0.21 km) Reddoorz Near Nagoya Citywalk Batam

4. (0.68 km) Beverly Hotel Batam

5. (0.75 km) Grands I Hotel


Welcome to Batam, Pilihan Destinasi Liburan Seru dan Murah Meriah di Batam

Salah satu destinasi wisata populer di Batam adalah monumen Welcome to Batam.

Biasanya warga Batam mengajak kerabat dan orang tersayang untuk nongkrong disini saat malam hari.

Walau banyak fasilitas murah, mengunjungi Welcome to Batam tetap seru dengan wahana yang disediakan.

Piknik cantik bareng keluarga sebenarnya tak harus selalu ke tempat yang jauh maupun ke lokasi yang wah.

Sebab, tempat-tempat umum yang murah meriah bahkan gratis pun bisa dimasukkan dalam list tempat yang wajib dikunjungi bareng keluarga.

Nah, bagi yang sedang mencari referensi tempat murah meriah tapi seru untuk jadi destinasi menghabiskan weekend kali ini bersama keluarga, cobalah berkunjung ke sekitaran ‘Welcome to Batam’ di Batam Centre.

Tak cuma bisa kongkow, nongkrong, foto-foto, di tempat ini juga tersedia area untuk mencicipi aneka kuliner yang enak.

Untuk makanan ada aneka pilihan yang bisa dicoba, Mulai kerak telur Batam, bakso, hingga ayam penyet.

Bahkan di tempat ini juga tersedia kerak telor Jakarta. Segala jenis minuman juga ada mulai yang bewarna, softdrink hingga minuman lainnya. Untuk menikmati suasana yang ramai, Anda bisa datang saat weekend. Sayangnya, parkir kendaraan tak terlalu luas sehingga agak menyulitkan. Kalau ingin parkir bisa di pinggir-pinggir jalan. Jadi jangan sampai lengah untuk mengunci kendaraan dengan benar agar lebih aman.

Posting Komentar